Jumat, 12 November 2010

wisat malahayu

WADUK MALAHAYU
Obyek Wisata yang terletak + 30 km dari kota Tanjung/Jalan raya Brebes-Cirebon, tepatnya di desa Malahayu kecamatan Banjarharjo sebuah tempat wisata waduk yang menawarkan kesejukan, suasana yang nyaman dan keindahan alam yang nyaman dan keindahan alam yang mempesona dilengkapi perahu (sampan), kolam renang anak dan becak air. Selain itu juga dapat diperoleh kerajinan tangan khas daerah tersebut yaitu keramik Malahayu, tape ketan daun jambu dan pisang khas Banjarharjo.
PEMANDIAN AIR PANAS
Terletak 10 km sebelah barat kota Bumiayu, tepatya di desa Buaran, Kecamatan Bantarkawung, merupakan tempat pemandian air panas yang mengandung belerang, dilengkapi tempat penginapan yang mudah, kolam renang dan mainan anak-anak serta karaoke.
TIRTA HUSADA
Temat pemandian air panas terapi untuk penyakit pegal-pegal, rheumatik, dan juga sebagai tempat rekreasi yang cukup nyaman, terletak di desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan.
PANTAI RANDUSANGA
Berjarak 12 km kearah utara kota Brebes, dengan panorama pantai yang indah dan kini dikelola oleh perusda milik Pemerintah Kabupaten Brebes, dengan fasilitas mainan anak-anak, sarana olahraga, mandi laut, arena balap motor/gras track, camping ground dan makanan khas ikan laut. Cocok untuk rekreasi pantai dan tersedia oleh-oleh khas Brebes seperti Telor Asin, Bawang Merah dan lain-lain.
TELAGA RANJENG
Jarak tempuh +/- 10 km kearah pabrik Teh Kaligua, sebuah hutan lindung dengan telaga alam yang dipenuhi oleh ribuan ikan lele.
KEBUN TEH KALIGUA
Jarak tempuh +/- 10 km kearah timur dari kecamatan Paguyangan, Pesona kebun Teh dan pemandangan alam yang indah, Gua Jepang yang bersejarah, sebuah paket wisata pegunungan yang mengasyikkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar